Ini Cara Mengusir Hantu yang Mengganggu Anak Kecil

Cara Mengusir Hantu yang Mengganggu Anak Kecil - Jadi pertanyaannya masih sama: benarkah bawang putih dapat mengusir hantu pengganggu anak kecil? Ternyata, bawang putih dan garam adalah bumbu dapur yang tidak hanya membuat masakan menjadi lebih enak, namun juga efektif untuk "mengusir" hantu lho! Kok bisa ya?  Jadi kata orang Eropa dan Amerika sana, bawang putih adalah bumbu dapur yang dipercaya ampuh untuk mengusir segala bentuk roh jahat di muka bumi.
 
Benarkah bawang putih dapat mengusir hantu Pengganggu Anak Kecil?



Bawang putih

Lucunya kebiasaan orang bule sana adalah mereka suka menguntai dan menggantung bawang putih di depan jendela atau pintu rumah mereka. Mereka percaya bahwa dengan melakukan hal tersebut setan-setan akan pergi menjauh dari lingkungan mereka. Masyarakat Rumania percaya bahwa bawang putih dapat mencegah roh jahat masuk kedalam jasad manusia yang sudah meninggal. Lambat laun, bawang putih tidak hanya digunakan sebagai pengusir roh jahat, namun bisa juga digunakan untuk melawan makhluk halus dan jahat lainnya seperti vampir atau bahkan werewolf.

Garam

Ternyata tidak hanya bawang putih yang bisa digunakan untuk mengusir setan atau makhluk jahat. Garam juga bisa berfungsi untuk mengusir makhluk jahat. Alasannya adalah karena garam adalah salah satu media terbaik untuk bisa mengidentifikasi berbagai jenis energi (selain air mineral dan kristal) yaitu energi yang bersifat negatif maupun positif. 

Kehadiran makhlus halus adalah salah satu bentuk dari energi negatif. Ketika energi negatif muncul, maka garam akan membentuk semacam pembatas. Nah kalau Anda ingin mencoba untuk melihat sendiri pembatas yang dibuat oleh garam itu, Anda bisa mencoba untuk menaburkan garam yang berada disekeliling ruangan di area rumah Anda. Menurut kabar yang beredar, para makhluk jahat termasuk hantu tidak akan berani melewati lingkaran atau taburan garam tersebut.

Sampai sekarang, makhluk halus atau hantu memang menjadi misteri bagi semua orang. Bahkan drakula yang katanya suka minum darah itu lebih takut dengan bawang putih daripada dengan darah manusia. Konon katanya lagi, supaya manusia tidak dihisap darahnya oleh drakula, manusia harus memakai kalung yang terbuat dari bawang putih. Ada pula yang mengatakan jika ibu hamil tidak ingin janinnya diganggu oleh roh jahat, maka ibu si jabang bayi harus meletakkan bawang putih di tempat tidurnya.

Berbicara tentang hantu, sebenarnya berbicara mengenai kepercayaan masing-masing. Percayalah bahwa sebenarnya bawang putih tidak bersalah dan juga tidak ingin terlibat dalam dunia hantu. Cukuplah bawang putih sebagai bumbu masakan, jangan lagi dikaitkan dengan hantu. Karena sebenarnya untuk mengusir hantu yang efektif adalah berdoa kepada Tuhan supaya selalu dilindungi dari makhluk gaib yang tidak kasat mata oleh sebagian besar orang didunia.

Mengapa "hantu" takut dengan bawang putih?
Mari lihat persepsi hantu dari sudut lain. "Hantu" tidak saja berarti sesuatu seperti makhluk halus yang bahkan tidak semua orang sanggup melihatnya. Namun mari menyatukan persepsi bahwa hantu adalah sesuatu yang tidak kasat mata. Maksudnya, mari melihat kehadiran hantu yang bahkan jarang disadari oleh setiap orang. 

Contohnya penyakit,penyakit yang ada didalam diri seseorang. Bukankah penyakit itu hantu? Sesuatu yang tidak kasat mata tetapi sangat berbahaya dan kalau penyakit yang diderita adalah penyakit yang cukup berat, maka peranan bawang putih untuk mengusir "hantu" tersebut menjadi sangat penting bukan, daripada harus menggantungkan kalung bawang putih atau bahkan menggantungnya di pintu atau jendela rumah. Bau dari bawang putih mungkin tidak disukai oleh semua orang, jadi lebih baik kalau bawang putih tersebut "menyerang" hantu yang ada didalam tubuh tersebut supaya manusia tidak sakit lagi.

Kalau masih penasaran efek mengkonsumsi bawang putih, sudah banyak artikel yang membahasnya. Jawaban dari pertanyaan sebelumnya itu ada didalam pikiran dan hati dari setiap individu, ingin mempercayainya sebagai kebenaran atau bukan. Atau membiarkannya menjadi sebuah mitos yang kelak diceritakan kembali pada anak cucu? Sekali lagi, benarkah bawang putih dapat mengusir hantu?

5 Hal Ini Katanya Bisa Mengusir Hantu dari Rumahmu

Siapa sih yang betah tinggal di rumah yang "berhantu"? Alhasil, pilihannya cuma dua, kamu atau mereka yang pergi. Tenang, menurut kepercayaan jawa, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir makhulk halus dari rumah kamu. Ya percaya gak percaya sih ya, seperti 5 hal berikut diyakini bisa membantu mengusir hantu atau setan yang menganggu di rumahmu.

1. Memelihara angsa dan menanam telurnya

Konon katanya, hewan angsa atau banyak dalam bahasa jawa (tengah), dipercaya bisa menjauhkan rumah kita dari makhluk halus. Suara angsa yang berisik dan melengking katanya ditakuti oleh mereka yang tak kasat mata.

Belum ketemu juga penjelasan rincinya, tapi katanya suara dari unggas berleher jenjang ini sangat tidak disukai oleh hantu atau setan. Jadi bikin mereka gak betah tinggal di rumah kita deh.

Selain suaranya, telur angsa yang tidak menetas juga dipercaya bisa dijadikan sebagai "pagar" rumah. Caranya dengan menanam telur di pekarangan rumah. Disarankan untuk memilih pekarangan atau tanah di bagian depan rumah, tapi masih dalam satu pagar ya. Tidak lupa sertakan juga kembang mawar dan melati.

2. Garam

Di samping kegunaanya untuk memberi rasa pada masakan, garam ternyata dipercaya bisa mengusir gangguan hantu atau setan dari rumah. Caranya sama dengan cara mengusir ular agar tidak masuk ke dalam tenda saat kita pergi berkemah. Yakni, dengan menaburkan garam kasar ke sekeliling rumah.

3. Bawang putih dan bambu kuning

Sebagian dari kita pasti pernah denger kalau bawang putih merupakan senjata ampuh, untuk melumpuhkan vampir atau drakula. Tapi siapa sangka, mitos lokal pun meyakini bahwa adanya makhulk halus yang mendiami rumah bisa dihalau menggunakan bawang putih dannjuga bambu kuning.

Caranya dengan menancapkan bambu kuning serta menggantungkan rangkaian bawang putih di pintu, jendela dan ventilasi rumah. Dengan meletakkan dua benda tersebut, diyakini segala jenis makhluk halus pasti akan pergi.

4. Sapu lidi (sodo lanang)

Keempat, ada sodo lanang atau biasa dikenal dengan sapu lidi. Benda yang berfungsi untuk membantu kita menyapu halam ini, ternyata juga diyakini bisa mengusir hantu atau setan yang menganggu rumah. Konon, ada dua cara yang bisa dilakukan.

Yang pertama dengan menyabetkan sapu lidi ke tempat-tempat yang dipercaya didiami makhulk halus, misalkan kamar mandi atau kamar tidur. Kedua, dengan meletakan sapu lidi di pojok atas ruangan.

Namun, katanya gak sembarangan sapu lidi bisa digunakan untuk mengusir hantu atau setan. Hanya sapu lidi yang lidi-lidinya berasal dari sebuah pohon aren yang jatuh hanya satu batangnya saja. Karena dipercaya, lidi tersebut memiliki aura gaib.

5. Tulang babi

Terakhir, ada tulang babi yang dipercaya bisa menangkal santet, ilmu ghaib dan juga membersihkan rumah dari gangguan makhluk halus. Caranya adalah dengan menanamkan tulang rusuk babi (mentah) keempat penjuru rumah, lebih baik di halaman rumah.

Keempat tulang yang ditanam ini, tidaklah bertahan selamanya tapi musti diganti baru setiap 5 tahun sekali atau sampai rumah dan penghuninya merasa aman dari gangguan makhluk ghaib. Selain tulang iganya, buntut babi juga bisa digunakan untuk keperluan serupa. Namun, bedanya buntut babi tidak ditanam, melainkan dibungkus kain putih kemudian diletakkan di atas atap rumah.

18 Cara Mengusir Hantu dari Berbagai Belahan dunia

1. Tapal Kuda

Mungkin yang paling terkenal dari pesona ini adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir penyihir dari memasuki rumah Anda, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depanAnda dan dapat berupa dipakukan menghadap ke atas atau bawah. Keyakinanberasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16 dan sepatu kuda terus menyapa pengunjung ke rumah-rumah di seluruh dunia.

2. Cermin Ba Gua

Cermin Ba Gua, yang berasal dari Cina, adalah simbol populer di Feng shui.Dengan menempatkan di pintu masuk ke pintu utama Anda, Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk.

Selain itu, cermin Ba Gua juga pesona untuk melawan Qi negatif yang bersifat rohani, seperti entitas jahat – sehingga mereka tidak dapat masuk rumah Anda.

3. Kelapa Sawit

Di Filipina, ada Kelapa sawit, sekelompok daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Mereka diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

4. Wind chimes

Wind chimes dipercaya untuk menakut-nakuti roh-roh jahat. Plus, benda ini mempunyai suara yang indah!

Lonceng angin modern memiliki asal usul dalam lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, di mana mereka akhirnya digunakan untuk melindungi rumah. Lonceng angin Jepang kaca dikenal sebagai furin diperkirakan membawa keberuntungan juga.

5. Mezuzah

Menurut Kabbalah (mistisisme Yahudi), mezuzah menyangkal akses jahat dan merusak mereka masuk ke rumah, dan mereka yang memasang sebuah mezuzah dilindungi sepanjang waktu.

Mezuzah adalah sepotong perkamen yang mengandung ayat-ayat bahasa Ibranidan doa, dan ini yang digulung, disimpan ke dalam kasus yang indah danmelekat diagonal kepada kusen pintu.

6. Nazar/Tanda mata

Tanda Mata, juga dikenal sebagai batu mata jahat, adalah sebuah jimat Yunani / Turki digunakan untuk menangkal dari "kejahatan-mata", yang dikenal dalam budaya Mediterania sebagai "Mal de ojo".

Biasanya terbuat dari kaca berwarna, Nazar akan melindungi rumah Anda dari nasib buruk.

7. Rowan

Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang-cabang pohon Rowan dan diikat dengan benang merah digunakan sebagai pelindung pesona di atas pintu rumah. Seperti yang tercantum dalam sajak lama: "pohonRowan, benang merah, memegang penyihir semua dalam ketakutan."

8. Ofuda

Melindungi keluarga dari penyakit adalah kekuatan ofuda, sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto. Ini biasanya dihiasi kertas, kayu,kain atau logam yang melekat ke pintu.

9. Arrowheads

Mata panah atas pintu depan Anda dipercaya untuk mencegah pencuri darimasuk ke rumah Anda.

10. Wishbone

Bagi mereka yang mencari cinta, wishbone dipaku di atas pintu depan Anda selama Hari Tahun Baru akan membawa kekasih baru ke dalam hidup Anda, tetapi Anda harus bernyanyi "Sayang, datang ke sini!" tiga kali!

11. Batang kayu manis

Sebuah objek yang lebih sehari-hari seperti batang kayu manis diikat di atas pintu juga akan melindungi rumah Anda. Dulu, ini digunakan oleh Mesir untuk membuat suatu daerah kudus/Suci, dan oleh Cina untuk memurnikan candi.

12. Seruling bambu

Kepercayaan lain Feng Shui untuk mengamankan rumah anda dari setiap getaran yang buruk adalah untuk menggantung suling bambu di pintu depan. Seruling bambu juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

13. Mahakala

Mahakala dianggap dalam Buddhisme Tibet sebagai pelindung Dharma. Direpresentasikan dalam berbagai bentuk, Mahakala dapat memiliki satu wajah dengan satu lengan dua atau enam, atau delapan wajah dengan 16senjata. Dia adalah pembela hukum dan dengan demikian ditempatkan di pintumasuk kuil-kuil Buddha

14. Karangan Bunga Rosemary

Karangan bunga yang dibuat rosemary segar diikat dengan benang hijau juga akan melindungi rumah Anda. Sebagai perlindungan tambahan, masukkan bunga-bunga ini: snapdragons, cyclamen, bunga bawang putih, marigold, anyeliratau mawar dalam interval tiga, tujuh atau sembilan. Menggantungnya di pintu dan bahkan dapat menikmati aroma!

15 Penggaris Koin Emperors

Ingin membanggakan kekayaan Anda? Menggantung 6 Coin Kaisar 'Penguasa di atas pintu depan Anda untuk melambangkan kesuksesan dalam bisnis Anda.

16. Hamsa

Sebuah Hamsa, atau Tangan Fatima (hand of Fatima), adalah sebuah jimat berbentuk kelapa dengan simbol mata di tengah.
Dalam bahasa Arab dan budaya Berber, ini diyakini untuk mengusir mata jahat.
Mungkin tergantung di pintu atau dinding, dan sebagian besar saat ini telah menjadi daya tarik yang populer untuk kalung Anda.

17. Pintu Dewa

Sekarang … Pintu dewa ! Ini adalah kain dekoratif Cina ditempatkan pada setiap sisi dari pintu masuk ke rumah, kuil atau bisnis yang dipercaya untuk menjaga roh-roh jahat masuk. Mereka selalu datang berpasangan dan harus ditempatkan saling berhadapan. Para dewa pintu sebenarnya potret dari dua jenderal, Qin dan Yuchi Jingde Shubao, yang hidup pada masa Kaisar TangTaizong.

Kaisar menghormati mereka berdua dengan menempatkan gambar mereka dipintu depan rumahnya. Jenderal ini selalu waspada juga berpikir untuk menarik keberuntungan dan menangkis roh-roh jahat.

18. Bawang Putih

Dan kemudian ada bawang putih. Ini mungkin menjadi perlindungan paling umum tergantung di pintu di berbagai belahan dunia, untuk perlindungan terhadap makhluk mitos bahkan dikenal di lokasi yang paling terpencil di planet:vampir. Bawang putih repels vampir; semua orang tahu itu!

Karena bawang putih perkasa ditemukan mana saja kapan saja, itu adalahpesona paling mudah dapat Anda temukan. Jadi menggantung beberapa saat di pintu depan Anda.

Khasiat Bawang Putih Untuk Mengusir Hantu dan Setan

Selain berguna sebagai penyedap masakan, bawang putih ternyata juga berkasiat untuk berbagai hal yang berbau mistik…

 Bawang Putih (lillaceae) sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan sudah menjadi barang konsumsi sehari-hari, khususnya bumbu dapur. Namun jarang yang mau mengkaji kegunaan barang satu ini, baik dalam tinjauan mistik maupun kesehatan.

Khasiat Mistik

Bawang putih, yang dalam bahasa minahasa juga dikenal dengan sebutan lasuma mawura, dikenal sangat ampuh untuk mengusir hantu, dedemit atau makhluk halus lainnya. Pasalnya, aroma sulfur yang menyengat yang dikandung oleh bawang putih itu sangat mengganggu bagi makhluk halus, di daerah nanggroe aceh darusalam (aceh-red), bagi wanita yng tengah hamil dan ingin keluar rumah untuk suatu keperluan, khususnya pada malam hari, maka amat dianjurkan untuk membawa bawang putih (bawang puteh-aceh) dan benda lain yang mengandung besi atau tembaga. Maksudnya tak lain, untuk menghindarkan diri dari gangguan roh halus yang sering disebut burong beh aneuk, yamg suka mengganaggu orang yang sedang hamil dan suka berjalan atau berada di luar rumah pada malam hari.

Dapat di pastikan, akibat dari gangguan makhluk halus tersebutr maka si wanita yang tengah hamil akan mengalami keguguran atau pendarahan yang teramat hebat. Dan satu-satunya jalan untuk menghindarkan diri dari gangguan tersebut adalah menggunakan cara yang tersebut di atas.

Selain untuk itu, bawang putih juga dapat dipakai untuk menghindarkan diri dari serangan binatang berbisa, ular misalnya. Sebab binatang yang satu ini amat takut dengan aroma bawang putih. Bila binatang melata ini sampai menciumnya, maka tubuhnya akan menjadi kaku (krukot-aceh)

7 Benda Mistik Penangkal Makhluk Gaib Bikin Kamu Ngerasa Sakti Lho

Di dunia ini pada dasarnya selalu dikelilingi oleh hal mistis. Sebagian penduduk Indonesia juga masih percaya sama mitos-mitos zaman nenek moyang kita. Mulai dari mitos acara-acara yang dalam hari penting, mitos tentang larangan orang hamil sampai mitos benda-benda unik yang bisa jadi pelindung atau pengusir makhluk gaib. Hal yang kayak gitu sering dianggap hal negatif di zaman udah semodern ini guys. Tapi banyak juga penduduk yang masih ngikutin kepercayaan yang kayak gitu.
1. Batang kayu manis
 
Kayu manis ternyata gak cuma berfungsi buat jadi bahan campuran makanan. Dulu, batang kayu manis ini mitosnya bisa jadi pelindung rumah. Ada kisah juga tentang penduduk Mesir yang percaya kalau batang kayu manis ini dipakai untuk area suci. Di Cina dipakai buat memurnikan candi. Bisa bikin hati suci dari kenangan mantan gak ya?


2. Seruling bambu
 
Seruling bambu jadi simbol kekuatan dan dukungan nih. Selain itu kepercayaan Feng Shui juga percaya kalau digantung di pintu depan bisa jadi pengaman rumah dari setiap getaran yang buruk. Kirain getaran jodoh. Huft

3. Bawang putih
 
Benda yang gampang di cari nih guys. Bawang putih sering dipakai dan dipercaya kalau di gantung di pintu rumah ini bisa melindungi rumah dari makhluk atau roh jahat. Contoh paling mendunia itu mitos vampire yang takut sama bawang putih.

4. Bangle bumil
 
Kalian pernah lihat ibu hamil yang bawa peniti, gunting dan bangle? Berarti orang tersebut masih mengikuti adat. Bukan hal buruk karena ini emang udah keturunan zaman baheula guys. Mitosnya supaya bisa jadi penjaga buat calon bayi dan ibu.

5. Bambu kuning
 
Bambu identik jadi sarangnya sebagian setan nih. Tapi bambu kuning ini beda, mitosnya bisa jadi penangkal aura negatif, penolak bala juga santet. Kalian pernah buktiin guys? Atau kalian pernah tanam ini karena percaya soal mitos ini.

6. Garam
 
Mitosnya makhluk halus itu bisa ngeluarin sejenis muatan negatif dan elektromagnet. Ini sebabnya kenapa banyak hantu yang gak berjalan di tanah. Tanah itu sumber elektron negatif yang paling gede banget. Kalau udah negatif kita harus lawan pakai ion positif biar gak terus-terusan negatif. Nah, kristal garam itu ngandung ion positif, jadi bisa nyerap energi negatif. Jadi, mitosnya kalau kita nyebar garam sekeliling rumah, rumah kita gak dilewatin setan. Kalau pocong gimana guys menurut kamu?

7. Tapal kuda
 
Biasanya benda ini digantung atau dipasang di depan pintu. Kepercayaan ini udah ada mulai dari perkembangan Inggris di abad ke-16. Bukan cuma buat ngusir hantu tapi bisa nangkal sihir juga bisa jadi keberuntungan buat orang yang ngelewatin ini. Ngelewatin mulu deh biar beruntung

Belum ada Komentar untuk "Ini Cara Mengusir Hantu yang Mengganggu Anak Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel